Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Facebook Mengganti Email Penggunanya Tanpa Izin ~ Lintas info pc

Sabtu, 30 Juni 2012

Facebook Mengganti Email Penggunanya Tanpa Izin




Sebenarnya berita ini sudah dari 2hari yang lalu, kira-kira 27 Juni 2012. Tapi saya mlah baru posting ini. Tapi gpp lahh yang penting kalian dapat informasi ^_^.
Nampaknya, Anda harus memeriksa email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Facebook. Bukan karena takut diretas atau hilang, namun sebuah laporan mengatakan bahwa sekarang Facebook secara diam-diam mengubah email penggunanya tanpa pemberitahuan si pemilik email.


Seperti yang dilaporkan oleh Latimes.com, Facebook mengganti email penggunanya tanpa meminta izin terlebih dahulu. Seperti contohnya, apabila email awal pengguna Facebook adalah @abcd.com, maka Facebook akan menggantinya dengan @facebook.com.

Email primari Facebook ini sudah lama dirilis, namun jarang digunakan oleh pengguna Facebook karena kebanyakan dari pengguna Facebook tidak ingin mengganti alamat email mereka dengan alamat email baru.

Pihak Facebook membenarkan terjadinya penggantian email tanpa izin tersebut, namun mereka menyanggah hal tersebut adalah suatu hal yang ilegal karena Facebook ingin mengetahui konsistensi penggunanya dalam menggunakan situs jejaring sosial tersebut.

"Pengaturan baru ini kita buat untuk melihat konsistensi mereka (pengguna Facebook) terhadap situs kami. Namun, kami juga memberikan pilihan kepada mereka untuk tetap menggunakan alamat email mereka yang lama atau dengan akhiran @facebook," jelas Facebook.

Namun sebuah situs yang bernama Lifehacker.com telah berhasil mengembalikan alamat email @facebook kembali ke email lama. Seperti yang dikutip oleh BGR.com, cara untuk mengembalikan alamat email baru ke email lama yaitu:
  • Akses profile
  • Click Update Info
  • Pilih Contact info
  • Edit
Apakah dikarenakan salah satu produknya yang tidak 'laku-laku' ini, membuat Facebook terkesan gelap mata dan melakukan penggantian alamat email tanpa izin pemiliknya? Bagaimana menurut Anda?

0 comments:

Posting Komentar

Di mohon untuk tidak melakukan SPAM .. And Thak you....^_*

http://www.claimfans.com