Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... 3 Cara Screenshot Dalam PC ~ Lintas info pc

Sabtu, 03 Desember 2011

3 Cara Screenshot Dalam PC


Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat screenshot web di komputer, bahkan di handphone pun bisa. Saya akan jelaskan 3 cara membuat screenshot, dari yang sulit sampai yang mudah.
  • Menggunakan Add-on Firefox
untuk cara ini banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, Anda harus menggunakan browser Mozilla Firefox. Selanjutnya download add-on dan restart Firefox Anda. Ribet, bukan? Saya berikan saja link downloadnya untuk diinstall.https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3408

http://pearlcrescent.com/products/pagesaver/
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/4889
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1146

  • Menggunakan Web Screenshot
Web ini beralamat di http://www.superscreenshot.com . Hanya dengan menuliskan alamat Webnya, Situs ini dapat langsung menampilkan screenshot web yang dimaksud. Keuntungan menggunakan cara ini ada 3. Pertama, tak hanya web saja yang bisa diambil screenshotnya, site wap dan mobile pun bisa.
Kedua, Anda dapat membuat screenshot ini melalui ponsel, tentu dengan browser Opera Mini atau browser lainnya yang sejenis. Ketiga, Anda bisa mengatur file Anda. Terserah full view, screen view, berapa sizenya, dan apa formatnya (JPG atau PNG).
  • Menggukan tombol PrintScreen
Mungkin ini merupakan cara termudah dan Anda akan menyesal karena telah melakukan hal-hal yang lebih rumit. Skemanya hanya menekan tombol PrintScreen (PrntScrn) dan tinggal tekan tombol CTRL+V di Paint atau Photoshop. Jika tak percaya, coba saja sekarang!
               

0 comments:

Posting Komentar

Di mohon untuk tidak melakukan SPAM .. And Thak you....^_*

http://www.claimfans.com